Jokowi Bicara Alasan Pemerintah Bangun Infrastruktur di Sidang Tanwir Muhammadiyah

| Jum'at, 15/02/2019 19:42 WIB
Jokowi Bicara Alasan Pemerintah Bangun Infrastruktur di Sidang Tanwir Muhammadiyah Presiden Jokowi hadiri Sidang ke-51 Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu (foto: setkabgoid)

BENGKULU, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang ke-51 Tanwir Muhammadiyah, di Balai Raya Semarak, Gedung Daerah Provinsi Bengkulu, Jumat 15 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan alasan pemerintah dalam 4,5 tahun ini sengaja memilih fokus membangun infrastruktur. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, tetapi dipilih karena stok infrastruktur kita memang masih sangat rendah sekali.

“Kalah jauh dengan negara-negara tetangga,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, kalau melihat stok infrastruktur Indonesia memang masih sangat rendah sekali dan kalah jauh dengan negara-negara tetangga.

Belum lagi soal biaya transportasi, biaya logistik kita dibanding Singapura sama Malaysia aja yang deket, 2,5 kali lipat. “Artinya, daya saing kita rendah. Daya saing negara kita menjadi rendah,” jelasnya. 

Mengenai tudingan pemerintah hanya membangun infrastruktur yang besar-besar, Presiden Jokowi mengemukakan, yang kecil-kecil itu dibangun melalui Dana Desa.

Dari Dana Desa yang telah diberikan ke desa-desa, menurut Presiden, telah dibangun infrastruktur-infrastruktur dasar bagi rakyat yang ada di desa. “Jalan, jalan kecil-kecil yang ada di desa telah terbangun 191.000 km jalan-jalan yang ada di desa,” ujarnya.

Tags : Sidang Tanwir Muhammadiyah , Presiden ,

Berita Terkait