Lukman Edy: Saksi Titik Awal Penentu Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

| Rabu, 20/02/2019 16:55 WIB
Lukman Edy: Saksi Titik Awal Penentu Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edy (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Lukman Edy mengingatkan agar seluruh unsur tim pemenangan menguatkan saksi-saksi di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Menurut Lukman, keberadaan para saksi menjadi titik awal penentu kemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 jelang pemungutan suara Pemilu April 2019 mendatang.

"Penguatan saksi di internal kita sangat dibutuhkan, saya berharap seluruh perangkat dapat menyiapkan saksi itu dengan baik," kata Lukman di Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.

Dijelaskan Lukman, saksi yang berkualitas dan berintegritas mutlak dibutuhkan oleh TKN. Mereka harus dilatih dan dibina agar memahami dinamika Pemilu, terlebih momen pesta demokrasi kali ini digelar serentak.

"Satu suara pun sangat berharga, bayangkan misal di 1 TPS 1 suara hilang, satu suara dikali 800 ribu lebih TPS itu angka yang besar," terangnya.

Oleh karena itu, Lukman sangat mendukung gelaran Training of Trainers (TOT) Saksi Nasional yang digelar oleh Direktorat Saksi TKN Jokowi-Ma’ruf Amin pada 20-21 Februari 2019.

Lukman berharap, seluruh trainer saksi yang mengikuti pelatihan nanti dapat merekrut saksi sesuai harapan TKN. “Saksi kita maksimalkan, pengamanan dan pengawalan suara kita maksimalkan,” tegas dia.

Untuk diketahui, TKN mengagendakan pelatihan dan pembekalan pelatih saksi yang bertajuk “Kawal Kemenangan 70% Paslon #01” ini melibatkan 700 peserta dari berbagai unsur se Indonesia.

Mereka berasal dari unsur Tim Kampanye Daerah, Caleg-Caleg DPR RI dari 80 Dapil se Indonesia, serta perwakilan dari relawan-relawan pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Tags : Jokowi , Lukman Edy , Pilpres 2019