Menag Jamin Pendidikan Agama Tidak Akan Dihapus

| Rabu, 06/03/2019 21:08 WIB
Menag Jamin Pendidikan Agama Tidak Akan Dihapus Lukman Hakim Syaifuddin (Menteri Agama RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Lukman hakim saifuddin menjamin pendidikan agama tidak akan dihapus. Hal itu ditegaskannya karena beredarnya informasi hoaks yang menyebut apabila Presiden Joko Widodo terpilih kembali di Pilpres 2019, maka Pendidikan Agama akan dihapus.

"Selaku Menteri Agama, saya menjamin betul bahwa hal itu tidak akan terjadi,karena Indonesia adalah negara yang sangat agamis, yang tidak melepaskan diri dari nilai-nilai agama, apalagi nilai-nilai Islam karena mayoritas bangsa ini adalah Muslim," kata Lukman di Jakarta, Rabu, 6 Maret 2019.

Tak hanya itu, ia juga membantah kabar bahwa sekolah pesantren akan dihapuskan dan diganti menjadi sekolah umum. Apalagi berita bohong terkait penghapusan Kementerian Agama.

"Sama sekali tidak benar anggapan bahwa kalau Presiden Jokowi kembali melanjutkan masa jabatan untuk lima tahun ke depan, akan dihilangkan pelajaran agama, akan dihilangkan pesantren menjadi sekolah umum, apalagi akan dihapuskan Kementerian Agama. Itu sama sekali tidak benar," tegasnya seperti dilansir dari antaranews.com.

Selain Menteri Lukman, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy juga telah menyatakan bahwa kabar tersebut hoaks.

Diketahui, sebelumnya beredar sebuah video di Makassar yang di dalamnya ada seorang perempuan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan menghapus pelajaran agama Islam. 

Tags : Pendidikan Agama , Menteri Agama RI , Hoaks

Berita Terkait