Mulai Besok, Kemenag Seleksi Calon Pegawai P3K untuk Guru dan Dosen

| Kamis, 07/03/2019 19:36 WIB
Mulai Besok, Kemenag Seleksi Calon Pegawai P3K untuk Guru dan Dosen Peserta tes CPNS di Kementerian Desa PDTT Jakarta beberapa waktu lalu (foto: kemendes)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) melanjutkan proses pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi guru dan dosen yang sebelumnya proses ini sempat ditunda.

“Pelamar yang sudah mendaftar dan memiliki bukti pendaftaran/kartu akun SSP3K agar segera mengirimkan berkas persyaratan administrasi ke alamat masing-masing satuan kerja,” terang Sekjen Kemenag, Nur Kholis Setiawan dikutip dari laman setkabgoid, Kamis 7 Maret 2019.

Nur Kholis menyampaikan bahwa pengiriman berkas akan dimulai pada 8-28 Maret 2019. Hal ini dijadikan sebagai bahan seleksi administrasi untuk selanjutnya dilakukan proses verifikasi menggunakan aplikasi SSP3K BKN.

Menurut M Nur Kholis Setiawan, Kemenag telah mengusulkan 20.790 formasi, terdiri dari 20.719 guru dan 71 dosen. Sementara hasil verifikasi administrasi, akan diumumkan melalui aplikasi BKN.

“Bagi yang lulus seleksi administrasi, akan ikuti tahap selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi atau ujian. Seluruh proses pengadaan PPPK Kemenag tidak dipungut biaya alias gratis,” tukasnya.

Tags : PPPK , Kemenag ,