Layani Jemaah Haji Indonesia, Pemerintah Bangun Klinik di Madinah

| Jum'at, 08/03/2019 19:42 WIB
Layani Jemaah Haji Indonesia, Pemerintah Bangun Klinik di Madinah Pemerintah bangun klinik kesehatan di Madinah (foto: setkagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tengah membangun Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah yang ditargetkan sudah dapat melayani jemaah haji Indonesia pada musim haji 2019.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Bambang Wibowo meninjau langsung pembangunan klinik kesehatan tersebut. Hal ini guna memastikan perkembangan pengerjaan proyek di lokasi yang sangat strategis di Madinah itu.

“Saya mau melihat langsung kemajuan pembenahan klinik jemaah haji indonesia di Madinah, karena agar kita lebih siap infrastrukturnya, mudah-mudahan kita bisa melayani jemaah dengan lebih baik agar keselamatan pasien semakin terjamin,” kata Bambang, dilansir setkabgoid, Jumat 8 Maret 2019.

Menurut Wibowi, klinik baru itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh jemaah haji Indonesia yang membutuhkan.

Nantinya klinik ini akan melayani jemaah haji yang memerlukan penanganan kesehatan rujukan dari kloter atau sektor agar para jemaah yang dirawat bisa cepat pulih sehingga bisa beraktivitas dan beribadah kembali dengan lancar untuk menunaikan ibadah hajinya.

Diketahui, di klinik ini nanti ada fasilitas seperti ruang perawatan, ICU, ruang emergensi, ruang obat, klinik gigi, poliklinik umum, laboratorium, radiologi, klinik perawatan jiwa, dan fasilitas rujukan.

Tags : Haji Indonesia 2019 ,

Berita Terkait