Harianto Oghie Diunggulkan Lolos ke Senayan dari PKB Dapil Sulsel III

| Senin, 11/03/2019 18:17 WIB
Harianto Oghie Diunggulkan Lolos ke Senayan dari PKB Dapil Sulsel III Harianto Oghie

PINRANG, RADARBANGSA.COM - Sekitar sebulan lebih lagi Pileg dan Pilpres 2019 akan digelar tepatnya Rabu, 17 April 2019 mendatang. Berbagai lembaga survei pun telah merilis peluang partai politik yang bakal lolos senayan dan sejumlah nama calon anggota Legislatif yang memiliki peluang akan melenggang ke DPR RI.

Khusus di Dapil Sulsel III yang meliputi wilayah Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Kota Palopo,  Luwu Utara dan Luwu Timur. Nama Harianto Oghie (Anto Oghie) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diprediksi lolos ke Senayan mewakili Sulawesi.

Anto Oghie, sapaan akrabnya boleh dikata cukup memeiliki elektabilitas yang bagus di Dapil Sulsel III. Ia sebelumnya pernah maju Calon Legislatif 2014 di partai yang sama.

Anto Oghie pun dikenal sebagai aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), IPNU, PP IMDI, PP GP Ansor, DPP BKPRMI dan Mantan Ketua DPP KNPI dan sekarang Sekretaris LP Ma`arif PBNU.

Sekretaris IPNU Pinrang, Andi Yunus mengatakan, optimisme sahabat Anto Oghie bakal lolos masuk Senayan berdasarkan hasil survei oleh lembaga survei yang menempatkan PKB berpeluang mendapatkan Kursi DPR RI dari dapil Sulsel 3 dan Harianto Oghie sampai hari ini masih sangat unggul di anatara caleg PKB dan berpotensi besar lolos menjadi Anggota DPR RI di Dapil Sulsel 3.

Selanjutnya, lanjut Andi Yunus ,mengacu pada hasil survei internal daftar Caleg PKB yang paling berpotensial akan meraih kursi di Dapil ini, yaitu Sulsel 3 adalah Harianto Oghie nomor urut 7.

“Faktor lain yang membuat Anto Oghie memiliki peluang sangat besar adalah jaringan Alumni IAIN/UINAM, Warga Nahdliyyin, Warga DDI dan Kader Ansor/Banser/PMII/IPNU/IPPNU dan IKA PMII serta Pemuda Remaja Masjid/IKA BKPRMI di 9 Kabupaten yang menjadi dapil beliau,” katanya.

Tags : PKB , Caleg PKB , Pileg ,