Eko Sandjojo: Bengkulu Miliki Potensi Ekonomi Kreatif dan UMKM

| Sabtu, 16/03/2019 19:14 WIB
Eko Sandjojo: Bengkulu Miliki Potensi Ekonomi Kreatif dan UMKM Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo (foto: istimewa)

BENGKULU, RADABANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengatakan, Provinsi Bengkulu memiliki potensi ekonomi kreatif dan UMKM yang besar.

"Di Bengkulu alamnya, SDM-nya (Sumber Daya Manusia) banyak. Tanahnya subur, tapi ada masalah di infrastruktur,” kata Eko Sandjojo di Bengkulu, Jumat 15 Maret 2019.

Menurut Caleg PKB Dapil Bengkulu itu, UMKM di Bengkulu membutuhkan pasar dan ketersediaan infrastruktur untuk mempermudah proses produksi dan akses transportasi.

“Agar UMKM bisa berjalan, kita harus membantu Provinsi Bengkulu untuk merebut program-program infrastruktur di pusat," tambahnya.

Terkait pengembangan UMKM, Eko menyarankan UMKM Bengkulu untuk membuat asosiasi yang melibatkan seluruh UMKM di Provinsi Bengkulu. Jika telah terbentuk, ia akan membawa asosiasi tersebut untuk bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM.

"Nanti akan saya pertemukan dengan Menteri Koperasi dan UKM. Di sana juga ada pembinaan. Sekarang dalam revolusi industri 4.0 ini kita juga bekerjasama dengan bukalapak dan lainnya. UMKM ini bisa kita salurkan kesana," ujarnya.

Tags : UMKM , Bengkulu , Prukades ,