Majukan Indonesia, Ma`ruf Amin: Kami Akan Bentuk Badan Riset Nasional

| Minggu, 17/03/2019 21:13 WIB
Majukan Indonesia, Ma`ruf Amin: Kami Akan Bentuk Badan Riset Nasional

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat ke-3 jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Maret 2019. Debat kali ini hanya diikuti calon wakil presiden (Cawapres) dari kedua pasangan capres-cawapres, yakni KH Ma’ruf Amin nomor urut 01 dan Sandiaga Salahhudin Uno nomor urut 02.

Dalam pemaparannya, Cawapres KH Ma’ruf Amin menyampaikan tiga kartu ‘sakti’ diantaranya Kartu Indonesia Pintar (dari SD-Perguruan Tinggi), Kartu Sembako Murah dan Kartu Prakerja.

“Untuk apa kartu ini? supaya anak miskin bisa kuliah, ibu-ibu bisa berbelanja dengan murah dan kartu pra kerja agar mudah mendapatkan kerja,” jelasnya.

Di sesi kedua, Kiai Ma’ruf Amin juga menyampaikan, bahwa di kepemimpinannnya akan membentuk Badan Riset Nasional untuk meningkatkan pembangunan Indonesia.

“Kami akan bentuk badan riset nasional, dana abadi riset, pendidikan dan sosial, sehingga nanti bisa membangun Indonesia,” tukasnya.

Diketahui, debat malam ini membahas soal Kesehatan, ketenagakerjaan, Pendidikan dan Kehidupan Sosial Budaya yang dipandu oleh moderator Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas. Dua modetor ini dikenal publik sebagai wartawan senior di tanah air.

Tags : #Wapreskukyai , Debat Cawapres ,

Berita Terkait