Cak Imin: Nusantara Bertauhid Akan Terus Bergema untuk Jaga Ukhuwah Bangsa

| Minggu, 07/04/2019 19:20 WIB
Cak Imin: Nusantara Bertauhid Akan Terus Bergema untuk Jaga Ukhuwah Bangsa Khataman Alquran Nusantara Bertauhid di Masjid Agung Kesultanan, Serang, Banten, Minggu (7/4). (Foto: radarbangsacom)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Pemilihan Umum tahun 2019 tinggal hitungan hari. Menurut Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar semua warga negara harus ikut menyukseskan hajat lima tahunan tersebut. 

"Sekeras apapun kita ber-fastabiqul khairat, semua harus diniatkan untuk ibadah. Sehingga apapun perbedaan kita dalam politik, sosial, dan lainnya tetap dibingkai dalam ukhuwah," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini saat menyampaikan sambutannya dalam acara Nusantara Bertauhid di Masjid Kesultanan Banten, Minggu, 7 April 2019.

Cak Imin menambahkan, semua usaha yang dilakukan oleh presiden serta eksekutif dan legislatif dalam membangun bangsa ini (tetap) memiliki nilai ibadah. "Dengan khataman, mudah-mudahan diikhlaskan menjadi nilai ibadah dan ditujukan untuk Izzul Islam walmuslimin," tegasnya.

Untuk itu, melalui Nusantara Bertauhid ini, Cak Imin bertekad supaya gerakan ini selalu bergema sebagai usaha untuk menjaga persatuan dan kesatuan. "Maka nusantara bertauhid ini akan terus bergema, wabil khusus dalam menjadi pejuang integritas moral serta menjaga ukhuwah bangsa," tutupnya.

Diinformasikan, sebelum acara Nusantara Bertauhid dimulai, Cak Imin menerima penyematan gelar kekerabatan dari ketua pemangku adat kesultanan Banten, H. Tubagus A. Abbas Wasse.

"Penyematan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Cak Imin sebagai pejuang dan penjaga NKRI," terangnya.

Acara Nusantara Bertauhid ini turut dihadiri oleh Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid, Pengasuh Ponpes Alquraniyah Kesultanan Maulana Hasanuddin, KH Tubagus Ahmad Syadzily Wasee, serta anggota DPR RI Siti Masrifah dan Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz. (Rere/NM)

Tags : Nusantara Bertauhid , Cak Imin , Ukhuwah Bangsa

Berita Terkait