Gelar Nusantara Bertauhid di Kudus, Cak Imin dan Jamaah Doakan Pemilu Lancar

| Selasa, 09/04/2019 18:36 WIB
Gelar Nusantara Bertauhid di Kudus, Cak Imin dan Jamaah Doakan Pemilu Lancar Inisiator Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan sambutan dalam acara Nusantara Bertauhid di Ponpes Yanbuul Quran, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (9/4). (Foto: radarbangsacom)

KUDUS, RADARBANGSA.COM - Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan hanya melalui khataman Alquran, hajat besar pemilu 2019 akan berjalan aman dan lancar. Hal ini disampaikan Cak Imin (sapaan akrabnya) saat menggelar Nusantara Bertauhid ketiga kalinya bersama 2500 hafidz Alquran yang dilaksanakan di Ponpes Yanbu`ul Quran, Kudus, Jawa Tengah.

"Kita yakin betul dengan kesaktian Alquran. Maka tujuan khataman Alquran Nusantara Bertauhid ini untuk memperkuat persatuan dalam mensukseskan pesta demokrasi yang segera dilaksanakan," kata Cak Imin, Selasa, 9 April 2019.

Cak Imin yang juga ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, selama masa pemilu ini pasti terjadi kompetisi dan persaingan yang keras. "Sebab itu Nusantara Bertauhid, tauhid itukan menyatukan. Kita ingin menyatukan bangsa. Sekeras apapun kita berkompetisi dalam pemilu, itu bagian dari fastabiqul Khoirot yang senantiasa dibingkai dalam kesatuan," sambungnya.

Dalam khataman Alquran yang dipimpin langsung oleh pengasuh Ponpes, KH. Ulin Nuha Arwani, Cak Imin pun meminta kepada semua hafidz dan santri untuk mensukseskan pemilu 2019.

"Kami mohon doa dari para kiai, para hafidz, dan juga santri mudah-mudah semua ikhtiar dilancarkan Allah SWT. Perjuangan baik di legislatif maupun eksekutif mendapat barokah dan dilancarkan Allah SWT," pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, seluruh pengasuh Ponpes Yanbuul Quran KH. M. Ulin Nuha Arwani, KH. Ulil Albab Arwani, KH. Maksum Aka, Dr. KH. A. Faiz, MA, KH. Abdul Manab (Ketua yayasan Makam Sunan Muria), Ketua Kornas Nusantara Mengaji H. Jazilul Fawaid SQ., MA, Bupati Kudus H. M. Tamsil, dan anggota DPR RI Fathan Subchi. (Rere/NM) 

Tags : Nusantara Bertauhid , Cak Imin , Kudus

Berita Terkait