Hebat! Ketum IPPNU Jadi Delegasi Indonesia di Acara Forum PBB

| Selasa, 09/04/2019 21:19 WIB
Hebat! Ketum IPPNU Jadi Delegasi Indonesia di Acara Forum PBB Ketum IPPNU Nurul (baris depan, kedua dari kiri)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Nurul Hidayatul Ummah, menjadi salah satu delegasi Indonesia di acara yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui United Nasional Economic and Social Council (ECOSOC) Senin-Selasa, 8-9 April 2019 di Markas Besar PBB, Kota New York.
 
"Yang akan di bahas pada forum ada empat poin dari 17 poin sustainable development goals, di antaranya adalah Quality Education, Reducing Inequality, Climate Change, Peaceful," kata Nurul Hidayatul Ummah dikutip dari laman nu.or.id. 
 
Menurut Nurul, forum ini semula bertujuan untuk menggalang dukungan pemuda bagi implementasi Millennium Development Goals (MDGs) dan menjaring aspirasi pemuda dalam perumusan tujuan pembangunan global paska-2015.
 
"Dengan telah disepakatinya SDGs, semenjak Youth Forum kelima tahun 2016, forum ini ditujukan untuk membahas peranan pemuda dalam implementasi, sosialisasi, dan pencapaian SDGs," katanya. 
 
Dalam kesempatan bergengsi tersebut, Nurul mengaku banyak bertemu dan mendengarkan aspirasi pemuda dari berbagai belahan dunia. Bahkan melihat langsung beberapa negara memiliki menteri dari kalangan anak muda yang usianya di bawah 30 tahun.
Tags : IPPNU ,

Berita Terkait