Caleg PKB Ajak Masyarakat Kota Mataram Tolak Politik Uang

| Kamis, 11/04/2019 21:26 WIB
Caleg PKB Ajak Masyarakat Kota Mataram Tolak Politik Uang Alat Peraga Kampanye, Budi Satriawan, Calon Anggota DPRD Kota Mataram. (doc. istimewa)

MATARAM, RADARBANGSA.COM- Calon anggota legislatif DPRD Kota Mataram dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Budi Satriawan mengajak masyarakat untuk menolak politik uang.

Dalam penjelasan Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizil Quran Daarul Wafa Pejarakan Karya ini mengatakan bahwa Politik uang hanya akan merusak sistem poltik demokrasi.

"Jadi jangan berharap akan lahir wakil rakyat yang bersih jika kita sebagai pemilih masih mau menerima politik uang," kata Budi Satriawan, Kamis, 11 April 2019.

Bertarung di daerah pemilihan Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, mengajak masyarakat tidak terjebak dengan iming-iming apapun, termasuk politik uang baik dari capres maupun caleg.

Karena itulah caleg nomor urut delapan, berharap masyarakat bisa berpartisipasi menciptakan pemilu sehat dengan menggunakan hak pilih jurdil.

"Dengan menolak Politik uang, kita juga telah berperan mencegah korupsi sejak dini," tambah Budi Satriawan.

Sebelumnya Komisioner Bawaslu NTB Itratif mengingatkan seluruh peserta pemilu untuk tidak melakukan tindakan yang bisa berakibat fatal yakni pencoretan dari DCT. Salah satunya melakukan bagi-bagi uang atau money politic pada pemilih pada masa tenang.

“Peserta pemilu yang terbukti melakukan tipilu seperti money politic tentu akan dicoret dari DCT,” ujarnya.

Tags : Caleg PKB , Budi Satriawan , Pemilu 2019

Berita Terkait