Anggia Ermarini Cerita Kontribusi Fatayat NU Sukseskan Pemilu

| Kamis, 25/04/2019 21:01 WIB
Anggia Ermarini Cerita Kontribusi Fatayat NU Sukseskan Pemilu Anggia Ermarini (Ketua Umum PP Fatayat NU).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini bercerita soal keterlibatan Fatayat NU dalam mendukung kesuksesan pemilu serentak. Kontribusi tersebut dilakukan melalui Gerakan Ronda Pemilu (GRP).

"Pada awal April lalu Fatayat meluncurkan Gerakan Ronda Pemilu sebagai bentuk partisipasi aktif menyukseskan Pemilu. Gerakan ini dimotori oleh kader-kader Fatayat NU untuk mengajak masyarakat datang ke TPS, menggunakan hak pilihnya sekaligus memantau penghitungan suara dan prosesnya di TPS masing-masing," jelas Anggia.

Kader-kader GRP Fatayat NU menemukan beberapa fakta menarik, di antaranya perjuangan petugas penyelenggara pemilu di daerah untuk mengantarkan kotak suara, penghitungan surat suara yang sampai hari berikutnya belum juga tuntas, hingga perdebatan antar saksi paslon yang tidak terima atas hasil perolehan suaranya.

Melalui Gerakan Ronda Pemilu (GRP) sampai saat ini masih terus bekerja di lapangan untuk mengawal proses penghitungan suara. Alhasil, GRP Fatayat NU turut berkontribusi menggerakkan masyarakat terutama kaum perempuan dalam menggunakan hak pilihnya sehingga tercatat angka golput pada pemilu kali ini menurun. 

Tags : Fatayat NU , Gerakan Ronda Pemilu , Pemilu 2019