Nur Faizin Dongkrak Suara PKB di Madura

| Selasa, 07/05/2019 21:28 WIB
Nur Faizin Dongkrak Suara PKB di Madura Nur Faizin MA, kader muda PKB, terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Timur dari Dapil 14 Madura. (doc. istimewa)

SUMENEP, RADARBANGSA.COM - Nur Faizin MA, kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Timur dari Dapil 14 Madura. Berdasarkan rekapitulasi DB-1 DPRD Provinsi di empat kabupaten di Madura (Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan), caleg nomor urut 7 ini memperoleh kursi kedua belas dengan perolehan 126.320 suara bagi dari kuota dua belas kursi yang diperebutkan.

Walaupun berada di urutan ketiga di internal PKB, Nur Faizin mengaku bangga dengan capaian ini. Pasalnya kerja politik yang dibangun bersama anak-anak muda Madura tidak mudah. Harus tertatih konsolidasi dari nol, door to door, ketuk pintu satu ke pintu yang lain.

"Keberhasilan ini adalah keberhasilan teman-teman, tim, dan jamaah. Saya mengawali kerja politik ini bersama teman-teman. Kalangan muda yang mempunyai semangat tinggi. Maklum sebagai pendatang baru, kami harus kerja keras merebut hati masyarakat Madura. Kedepannya Insya Allah saya akan melakukan kerja-kerja politik sesuai tugas dan fungsi anggota dewan yang tentunya dengan ciri khas seorang santri," ungkap Faizin pada di sela-sela menerima tamu di kantor Densus 26 Madura, Selasa, 7 Mei 2019.

Sebagai informasi Nur Faizin kelahiran Sumenep tahun 1988. Ia mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 14 Madura dengan dukungan banyak Kiai, salah satunya KH. Marzuki Mustamar, Imam Besar Densus 26, yang kini sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur. Dukungan para Kiai ini kemudian mengkristal kan tagline politiknya SantreNgerengKeae.

Terpilihnya Nur Faizin sebagai anggota DPRD Jawa Timur secara tidak langsung mendongkrak popularitas partai PKB. Di periode sebelumnya keterwakilan PKB dari Madura di Jawa Timur hanya dua kursi. Perolehan suara partai dan caleg PKB pada pemilu 2019 kali ini sebanyak 631.602 suara. Tertinggi dari perolehan partai lain.

Tags : Nur Faizin , PKB , Madura , Pemilu 2019

Berita Terkait