Seluruh Jemaah Haji Indonesia Dapatkan Layanan Bus Shalawat

| Selasa, 07/05/2019 21:49 WIB
Seluruh Jemaah Haji Indonesia Dapatkan Layanan Bus Shalawat Bus Shalawat yang melayani jemaah haji Indonesia (foto: kemenag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis mengatakan, seluruh jemaah Indonesia pada musim haji 1440H/2019M akan mendapatkan layanan bus shalawat.

“Alhamdulillah, bus shalawat akan melayani seluruh jemaah haji Indonesia. Rute bus shalawat akan melewati seluruh akomodasi jemaah yang terbagi dalam tujuh zonasi di Makkah,” kata Sri Ilham dalam siaran persnya yang dilansir kemenaggoid, Selasa 7 Mei 2019.

Menurut Ilham Lubis, ada tujuh zona hotel jemaah haji Indonesia, yaitu: Syisyah, Raudhah, Misfalah, Jarwal, Mahbas Jin, Rei Bakhsy, dan Aziziah, “Dari hotel ke Masjidil Haram, mereka cukup satu kali naik bis dengan layanan 24 jam,” tegasnya. 

Sri Ilham menambahkan, bus shalawat yang digunakan minimal pembuatan tahun 2015 dengan kapasitas maksimal 70 orang dan memiliki akses 3 pintu. Buz juga harus dilengkapi AC, global positioning system (GPS), serta alat pemadam kebakaran dan kotak P3K.

"Layanan bis shalawat akan beroperasi sejak kedatangan pertama jemaah haji Indonesia di Makkah. Bus ini akan dihentikan sementara pada fase puncak haji, 6 - 13 Dzulhijjah. Layanan bus shalawat mulai beroperasi kembali pada 14 Dzulhijjah 1440H,” tuturnya.

 

Tags : Bus Shalawat , Haji 2019 ,

Berita Terkait