Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Terpilih Besok

| Selasa, 11/06/2019 21:35 WIB
Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Terpilih Besok Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim (Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 12 Juni 2019. Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar, Selasa, 11 Juni 2019.

"Betul. Besok akan dilakukan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih di Istana Negara," kata Bahtiar.

Disampaikannya, Mendagri Tjahjo Kumolo akan mendampingi prosesi pelantikan tersebut. sebagaimana prosesi pelantikan kepala daerah pada umumnya, prosesi diawali dengan acara penyerahan petikan surat keputusan presiden tentang pelantikan dari Presiden Jokowi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Kemudian, Presiden, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mendagri serta pasukan kirab dari Paspampres akan membawa pasangan kepala daerah tersebut ke Istana negara untuk menjalani proses pelantikan.

Selanjutnya, pasangan Arinal-Chusnunia akan bersilaturrahim dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dan Maluku Utara yang telah dilantik sebelumnya. 

Tags : Jokowi , Kepala Daerah , Lampung