Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

| Rabu, 12/06/2019 14:58 WIB
Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin secara langsung mendeklarasikan pasangan Arinal Djunaidi-Chusnuniah Chalim sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masa jabatan 2019-2024, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 12 Juni 2019.

Upacara pelantikan diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya yang diiringi oleh Korps musik Paspampres, yang dilanjutnya dengan pembacaan Keputusan Presiden RI Nomor 49/P Tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masa jabatan 2019-2024, tertanggal 2 Mei 2019.

Usai penandatanganan berita acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur, acara ditutup dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Kalla memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang telah dilantik diikuti oleh tamu undangan lainnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menaker Hanif Dhakiri, Menperin Airlangga Hartaro Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar dan Ketua DPD RI Oesman Sapta.

Diketahui, Arinal-Chusnunia terpilih dalam Pemilihan Gubernur 2018 lalu dengan mengungguli tiga pasangan lainnya dalam Pilkada Lampung 2018. Dalam hasil perhitungan, pasangan yang akrab dengan panggilan Arinal-Chusnunia memperoleh 1.548.506 suara atau dengan persentase 37,7 persen.

 

Tags : Gubernur Lampung ,

Berita Terkait