Hadapi Perubahan Dunia Kerja Hanif: Sinergi Tripartit Indonesia Sangat Penting

| Kamis, 20/06/2019 18:31 WIB
Hadapi Perubahan Dunia Kerja Hanif: Sinergi Tripartit Indonesia Sangat Penting Menaker Hanif Dhakiri melakukan makan siang dengan wakil-wakil serikat pekerja/buruh, pengusaha/Apindo, dan pemerintah delegasi ILC ke-108 (foto: kemnaker)

SWISS, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menjadi host makan siang tripartit bersama wakil-wakil serikat pekerja/buruh, pengusaha/Apindo, dan pemerintah delegasi ILC ke-108.

Hal ini dilakukan disela-sela pertemuan di Forum Konferensi Perburuhan Internasional ke-108 di Jenewa, Swiss, Rabu 19 Juni 2019.

"Di Indonesia, kita acapkali berbeda. Tapi di Jenewa, semua satu semangat satu suara: Merah Putih, Indonesia!," kata Menaker M Hanif Dhakiri dalam sambutannya.

Kepada mereka semua Menaker Hanif Dhakiri mengucapkan terima kasih atas bantuan, kerja sama dan kontribusi yang luar biasa sebelum, selama dan nantinya setelah konferensi perburuhan internasional ILO di Jenewa.

"Kerja sama dan sinergi tripartit Indonesia ini semakin penting guna menghadapi perubahan pekerjaan di masa mendatang yang menuntut respon memadai dari pekerja, pengusaha, dan pemerintah," tutup Hanif Dhakiri.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan ,