Fraksi PKB DPR RI Gelar FGD Reformulasi Kebijakan Desa

| Selasa, 16/07/2019 15:15 WIB
Fraksi PKB DPR RI Gelar FGD Reformulasi Kebijakan Desa Pembukaan FGD Reformulasi Kebijakan Desa di ruang diskusi Fraksi PKB DPR RI (dok Fraksi PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI menilai penting reformulasi kebijakan-kebijakan pedesaan jelang masa pemerintahan Joko Widodo periode 2019-2024.

Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid berujar, apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi di era pertama terkait pembangunan Indonesia dari pinggiran sudah tepat.

“Sudah on the-track, tapi bagaimana evaluasinya nanti (perlu ditinjau kembali),” kata Jazil saat menghadiri pembukaan FGD Reformulasi Kebijakan Pedesaan, Pertanian, Agraria, Kehutanan, Kelautan dan Lingkungan di gedung Nusantara I DPR RI, Selasa 16 Juli 2019.

Ketua Fraksi PKB MPR RI ini menilai perlu perhatian pemerintah terhadap kesiapan sumber daya manusia (SDM). Dikatakan Jazil, SDM perlu menjadi fokus pemerintah demi mewujudkan reformulasi kebijakan terhadap berbagai sektor tersebut.

Sementara PKB sebagai partai dengan basis pemilih di pedesaan, lanjut Jazil, sejak didirikan konsisten peduli dan memiliki perhatian khusus atas pembangunan desa.

Oleh karena itu, Jazil menekankan hasil dari FGD ini nantinya dapat disampaikan ke tingkat pembahasan yang lebih serius, baik di internal partai maupun sebagai sumbang saran bagi pemerintah.

Hadir dalam pembukaan FGD tersebut Riza Damanik sebagai perwakilan dari Istana Negara, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal, Ketua Umum Gerbang Tani Idham Arsyad, sejumlah Tenaga Ahli dan staf Fraksi PKB.

Sedangkan FGD tersebut bakal dihelat secara resmi pada Kamis 18 Juli 2019 mendatang.

Tags : PKB , Jazilul Fawaid , DPR RI