PKB Siap Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo, Asalkan...

| Senin, 29/07/2019 13:17 WIB
PKB Siap Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo, Asalkan... Gibran mendampingi Presiden Jokowi dalam sebuah kegiatan (foto Twitter @KSPgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka memang memiliki pesona tersendiri, terlebih namanya masuk ke dalam bursa kandidat calon Wali Kota Solo.

Sederet partai politik pun mulai menyatakan kesiapan dukungan kepada Gibran untuk mengikuti jejak dan karir politik ayahnya, salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wasekjen DPP PKB, Daniel Johan berujar, PKB juga dengan senang hati memberikan tiket untuk Gibran selama dia memang berkenan dan siap untuk maju.

“Tentu kami dengan senang hati akan mendukung. Apa lagi itu aspirasi masyarakat Solo. Tapi. Mas Gibran-nya siap maju nggak?” kata Daniel di Jakarta, Minggu 28 Juli 2019.

Daniel bahkan optimis Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga bakal memberikan dukungan pada pengusaha kuliner tersebut.

“Kalau (Gibran) siap (maju Pilwalkot Solo), kami yakin Cak Imin juga akan mendukung pencalonannya,” tegas Daniel.

Sebelumnya, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo merilis hasil survei bursa calon walikota Solo periode 2020-2025. Hasilnya dua Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk bursa bakal calon Wali Kota Solo periode 2020-2025.

"Ini sesuai dengan hasil survei yang kami lakukan," kata Ketua Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Suwardi di Solo, Kamis 25 Juli 2019.

Tags : PKB , Gibran , Jokowi