Gugah Nasionalisme, Ketua DPW PKB Sumut Bagikan Bendera Merah Putih

| Rabu, 14/08/2019 17:13 WIB
Gugah Nasionalisme, Ketua DPW PKB Sumut Bagikan Bendera Merah Putih Ketua DPW PKB Sumatera Utara, Ance membagikan bendera merah putih kepada masyarakat untuk memepringati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 di Medan, Rabu (14/8). (Foto: Adam/radarbangsacom)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Ketua DPW PKB Sumut Membagikan Bendera merah putih kepada masyarakat di Medan Deli Titi Papan, Rabu, 14 Agustus 2019. Kegiatan ini untuk menggugah rasa nasionalisme warga dalam memperingati HUT RI ke-74 tahun.

Tapi, antusiasme masyarakat menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-74 tak sepenuhnya optimal. Banyak diantara mereka yang belum memiliki sehelai bendera merah putih, Sang Dwi warna kebanggaan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Harapan Ketua DPW PKB Sumut untuk Harlah ke-21 PKB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut) mencoba menjembatani dilema tersebut. Ketua DPW PKB Sumut, Ance mengatakan, seluruh rakyat Indonesia harus turut serta secara optimal merayakan HUT RI, salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya.

"Hari ini saya menelusuri lorong-lorong, ternyata masih banyak yang belum pasang bendera, karena mereka tidak punya bendera," kata Ance
dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi radarbangsa, Rabu, 14 Agustus 2019.

Kondisi tersebut selanjutnya memantik semangat Ance untuk memberikan bantuan dan/atau sumbangan bendera merah putih secara langsung kepada masyarakat yang belum memilikinya. Bagi Ance, mengibarkan bendera merah putih adalah satu cara bangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme segenap bangsa.

"Kita sumbang beberapa helai bendera, supaya nilai kebangsaan dan kemeredekaan itu terpatri dalam jiwa rakyat dan bangsa Indonesia," tukas Ance. (Adam)

Tags : HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 , PKB Sumut

Berita Terkait