Gus Halim: PKB Tidak Bakal Kokoh Tanpa Nahdlatul Ulama

| Kamis, 15/08/2019 14:28 WIB
Gus Halim: PKB Tidak Bakal Kokoh Tanpa Nahdlatul Ulama Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar menghadiri pembekalan dan baiat calon Pimpinan DPRD PKB se Jawa Timur (dok Twitter @dpwpkbjatim_)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar meminta seluruh kader PKB yang terpilih menjadi anggota DPRD, terutama calon pimpinan DPRD PKB, untuk tidak lupa diri.

Hal itu disampaikan Gus Halim saat memberikan sambutan dalam acara Pembekalan dan Bai’at bagi calon pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi PKB tingkat Kabupaten/Kota se Jawa Timur, Kamis 15 Agustus 2019.

“Saya selalu pesan kepada calon-calon pajabat ini untuk sering-sering berkaca siapa sebenarnya kita, aku iki sopo, aku kader Nahdlatul Ulama,” terang dia disambut riuh tepuk tangan seluruh hadirin.

Gus Halim tidak ingin kader-kader PKB yang terpilih menjadi anggota DPRD, terutama yang bakal menjadi pimpinan DPRD, mengabaikan aspirasi Nahdliyyin. Menurtnya PKB tak mungkin bisa kokoh tanpa NU.

“Aku iso dadi DPRD mergo PKB, PKB tidak bakal kokoh tanpa Nahdlatul Ulama,” tegas dia.

Gus Halim juga menyebut ijtihad seluruh kader PKB untuk berkhidmat kepada nahdlatul Ulama sejauh ini tumbuh semakin baik. Dia optimis tidak ada lagi kader PKB yang membelot dari garis perjuangan an-Nahdliyah.

“Alhamdulillah ijtihad untuk memantapkan posisi PKB dalam konteks perjuangan Aswaja dan jam’iyah NU Alhamdulillah semakin baik. Insyaallah tidak ada kader-kader PKB yang merasa tidak dekat dengan NU,” kata Gus Halim.

Tags : PKB , Halim Iskandar , DPRD