Usai Upacara Penyerahan ke Negara, Jenazah Mendiang BJ Habibie Langsung Dibawa ke TMP Kalibata

| Kamis, 12/09/2019 13:08 WIB
Usai Upacara Penyerahan ke Negara, Jenazah Mendiang BJ Habibie Langsung Dibawa ke TMP Kalibata Presiden RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pihak keluarga yang diwakilioleh Putra Kedua, Thareq Kemal menyerahkan Jenazah mendiang Presiden RI ke-3 BJ Habibie kepada negara atau pemerintah yang dipimpin oleh Ketua Mahkamah Konsitutusi (MK) Anwar Usman.

Usai prosesi upacara penyerahan, jenazah mendiang BJ Habibie langsung dibawa ke Komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan dengan dikawal oleh Polisi Militer dan Pasukan Pengamanan Kepresidenan serta diiringi oleh keluarga besar.

Dalam pantauan di lokasi, ribuan masyarakat turut menghadiri atau pun mendoakan mendiang Bapak Teknologi Indonesia itu di kediamannya.  

Sebagai informasi, BJ Habibie akan dimakamkan di samping makam mendiang istri tercintanya, Hasri Ainun Habibie.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah menetapkan hari berkabung nasional serta mengajak msyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. 

Instruksi tersebut tercantum dalam Surat Nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019 yang ditandatangani langsung oleh Pratikno. Adapun surat yang bersifat sangat segera itu ditujukan kepada seluruh lembaga negara dan daerah serta luar negeri.

Tags : BJ Habibie ,

Berita Terkait