Gelar Haul Gus Dur ke-10, PKB DIY Kemas dengan Acara Berbeda

| Minggu, 15/09/2019 12:11 WIB
Gelar Haul Gus Dur ke-10, PKB DIY Kemas dengan Acara Berbeda Suasana Haul Gus Dur ke 10 di kantor DPW PKB DIY (foto: PKB DIY)

BANTUL, RADARBANGSA.COM - Keluarga besar DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DI Yogyakarta menggelar Haul Gus DUR di Aula DPW PKB DIY, Yogyakarta 15 September 2019.

Haul Gus Dur kali ini dilaksanakan sesuai dengan penghitungan kalender Hijriyah, yakni pada 14 Muharram.

Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB DIY, H. Aslam Ridlo menyampaikan bahwa Gus Dur selama ini selalu dijadikan prinsip oleh kader-kader PKB dalam berpolitik.

"Secara pribadi dan lembaga kami selalu berpegang teguh kepada prinsip-prinsip yang diajarkan oleh Gus Dur," tuturnya.

Haul kali ini juga diisi dengan diskusi tentang kisah perjuangan Gus Dur, sekaligus ragam humor yang kerap dilontarkannya semasa hidup.

Anggota FPKB DPRD DIY Umaruddin Masdar berkisah, suatu hari Gus Dur pernah ditanya tentang dakwah ala Gus Miek.

“Apa perbedaan Gus Miek saat bersama Jamaah Pengajian Dzikrul Ghofilin (Jatmiko Mantap) dan Gus Miek saat berada di Klub Malam?,” kata Umar.

Umar lantas memaparkan jawaban Gus Dur.

“Gus miek di Klub Malam dan Gus Miek di Jatmiko Mantap adalah sama-sama memberi harapan untuk orang yang putus asa dan ingin memberi penerang hati yang gersang,” ucapnya.

Diskusi dan tawassul untuk Gus Dur yang diikuti Keluarga Besar PKB DIY tersebut kemudian diakhiri dengan Santunan Anak Yatim.

Tags : PKB