Hanif Dhakiri: Kemnaker Konsentrasi Dua Hal di Masa Mendatang, Apakah itu?

| Senin, 23/09/2019 19:00 WIB
Hanif Dhakiri: Kemnaker Konsentrasi Dua Hal di Masa Mendatang, Apakah itu? Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengatakan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker RI) memiliki konsentrasi dua hal di masa yang akan datang.

“Pertama menciptakan lapangan kerja yang berkualitas,” kata Menteri Hanif Dhakiri dalam seminar hubungan industrial di Jakarta, Senin 23 September 2019.

Kedua, lanjut Menaker Hanif Dhakiri, Kemnaker akan berkonsentrasi soal penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan akses mutu dan tenaga kerja yang handal.

Menteri Hanif Dhakiri menyarankan agar semua pihak termasuk Politeknik Ketenagakerjaan agar menyiapkan sumber daya yang handal dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan.

“Hasilnya bisa tandem dengan industri,” katanya.

Diketahui, pembukaan seminar ketenagakerjaan dihadiri, Staf Ahli Kemnaker Staf Ahli Bidang Ekonomi &. SDM Kemnaker Aris Wahyudi, Irjen Budi Hartawa,  Plt Dirjen Binwasnaker & K3 Iswandi Harli, serta 300 peserta yang terdiri dari 120 mahasiswa & dosen Polteknaker dan 180 org manajemen perusahaan.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan ,