Hadapi Pilkada Kabupaten Serang, PKB-Gerindra Jalin Koalisi?

| Senin, 23/09/2019 20:22 WIB
Hadapi Pilkada Kabupaten Serang, PKB-Gerindra Jalin Koalisi? Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Dok PKB)

SERANG, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang, sudah mulai melakukan komunikasi politik secara intensif dengan Partai Gerindra terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. 

Partai yang dinahkodai Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin itu telah menyiapkan seorang kadernya untuk maju menjadi Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Serang, yakni Wahyu Papat Juni Romadonia.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Gerindra Kabupaten Serang. Dan, sedang menjejaki komunikasi dengan PAN," kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Serang, Nurpan, kemarin.

Menurut Nurpan, PKB dan Gerindra memiliki pandangan yang sama mengenai kondisi Kabupaten Serang. Mereka pun bersepakat melakukan perubahan, "Dengan Gerindra kita telah menentukan waktu yang tepat dan pas. Karena kita butuh pikiran yang fresh sehingga tidak sebatas silaturahmi tapi ada tindaklanjut untuk perubahan," tuturnya.

Sementara itu, Wahyu Papat ditemui secara terpisah mengatakan, ia menyerahkan sepenuhnya jalinan komunikasi politik kepada pengurus partai, "Saya menyerahkan sepenuhnya jalinan komunikasi kepada DPC PKB Kabupaten Serang. Saya pribadi belum komunikasi dengan siapa pun," tuturnya.

Tags : PKB , Gerindra , Pilkada Serang ,