Menteri Hanif Dhakiri Lantik 109 Pejabat Kemnaker

| Selasa, 24/09/2019 17:06 WIB
Menteri Hanif Dhakiri Lantik 109 Pejabat Kemnaker Menaker Hanif Dhakiri membaca teks sumpah dan janji jabatan bagi 109 pejabat baru Kemnaker (foto Twitter @KemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri melantik 16 pejabat pimpinan tinggi pratama, 39 pejabat administrator dan 54 pejabat pengawas ketenagakerjaan di ruang serbaguna Kemnaker, Jakarta, Selasa 24 September 2019.

Pelantikan terhadap ke-109 pejabat di lingkungan Kemnaker tersebut juga ditandai dengan terbentuknya unit eselon II baru yakni Pusat Teknologi Informasi Ketenagakerjaan (PTIK) di Badan Perencanaan dan Pengembangan (Barenbang) Ketenagakerjaan.

"Saya berharap adanya PTIK, Kemnaker akan mampu mengakselarasi, mengkordinasikan, menghubungkan beberapa sistem informasi ketenagakerjaan yang sudah ada di masing-masing unit eselon I, sehingga menjadi lebih sistematis dan terinegrasi secara baik, " kata Menaker Hanif Dhakiri.

Kepada 109 pejabat yang dilantik, Hanif berpesan tiga hal. Pertama, sebagai ASN, agar mendedikasikan hidup dan kinerjanya bagi NKRI dan meneguhkan komitmennya, kepada PBNU. Yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD NRI 1945.

“Kedua, sebagai ASN di posisi baru bekerja secara responsif terhadap perubahan yang berlangsung. Artinya harus bekerja dengan penuh terobosan, penuh dedikasi, penuh integritas, penuh inovasi. Ketiga, bekerja dalam satu tim besar bernama Kemnaker sehingga kordinasi, sinergi menjadi sangat penting,” tukasnya.

Tags : Menteri Hanif Dhakiri , Kemnaker

Berita Terkait