Presiden Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Lestarikan Batik Nusantara

| Rabu, 02/10/2019 18:07 WIB
Presiden Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Lestarikan Batik Nusantara Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di acara perayaan Hari Batik Nasional di Surakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat Indonesia untuk terus melestarikan batik sebagai khazanah budaya Indonesia.

“Harus ingat bahwa UNESCO mulai mengevaluasi kembali pengakuan tersebut. Oleh karena itu, kita harus tunjukkan kerja keras kita dalam melestarikan batik,” kata Presiden Jokowi di Kota Surakarta, Rabu 2 Oktober 2019.

Presiden Jokowi menuturkan, dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mempertahankan penetapan dari UNESCO itu, yang pada 10 tahun lalu mengakui batik sebagai warisan budaya dunia tak benda dari Indonesia.

“Kita semua wajib mengemban amanah tersebut sebaik-baiknya dengan terus menjaga keluhuran budaya dan mengembangkan kreativitas seni batik Nusantara,” kata Presiden Jokowi.

Diketahui, 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional oleh seluruh bangsa Indonesia. Batik telah dikenal di mancanegara sebagai kekayaan budaya Tanah air, “Tugas kita selanjutnya adalah mengajak generasi muda Indonesia untuk terus mencintai batik,” tukasnya.

Tags : Hari Batik Nasional , Presiden Jokowi

Berita Terkait