Puan Bagi Tugas Pimpinan DPR, Gus Muhaimin Bidang Kesejahteraan Rakyat

| Selasa, 08/10/2019 15:40 WIB
Puan Bagi Tugas Pimpinan DPR, Gus Muhaimin Bidang Kesejahteraan Rakyat Prosesi pelantikan Pimpinan DPR RI Periode 2019-2024 (foto Fraksi PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPR Puan Maharani telah menbagi tugas kepada masing-masing empat Wakil Ketua DPR, Selasa 8 Oktober 2019. Menurutnya pembagian tugas ini dilakukan agar seluruh agenda kedewanan dalam lima tahun ke depan berjalan dengan baik dan optimal.

"Kami sudah mengambil satu keputusan tentang pembidangan yang akan dipikul dan menjadi tanggung jawab kami. Saya sudah berikan Tupoksi pada wakil yang ada," kata Puan, di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, Aziz Syamsuddin menjadi Wakil Ketua DPR bidang Politik dan Keamanan, sedangkan Sufmi Dasco Ahmad menjadi Wakil Ketua DPR bidang Ekonomi dan Keuangan.

Adapun Rachmat Gobel menjadi Wakil Ketua DPR bidang Industri dan Pembangunan, dan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menjadi Wakil Ketua DPR bidang Kesejahteraan Rakyat.

"Saya berikan penugasan kepada empat Wakil Ketua DPR. Insya Allah apa yang kami lakukan secara gotong royong," tambah Puan.

Puan mengakui, banyak "pekerjaan rumah" yang harus dilakukan DPR di bawah kepemimpinannya. Diperkirakan juga akan banyak dinamika yang terjadi di parlemen.

Menurut dia, apa pun dinamikanya itu merupakan hal yang wajar dalam politik. Namun, diharapkan harmoni tetap terjaga di DPR.

"Perbedaan dalam kebijakan politik adalah hal biasa. Namun, jangan sampai gotong royong itu tercerai berai karena kepentingan politik. Bagaimana komitmen jaga NKRI utuh, karena parpol salah satu pilar demokrasi, itu kami jaga bersama," tuturnya

Tags : Gus Muhaimin , PKB , DPR , Puan Maharani