GP Ansor Pandeglang Kutuk Keras Pelaku Penusukan Wiranto

| Kamis, 10/10/2019 16:11 WIB
GP Ansor Pandeglang Kutuk Keras Pelaku Penusukan Wiranto Ketua GP Ansor Pandeglang, Lukmanul Hakim (foto: Istimewa)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto ditusuk oleh seorang pria di Alun-alun Menes, Pandeglang, Kamis 10 Oktober 2019. Atas peristiwa ini, Ansor Pandeglang sangat menyayangkan dan mengutuk keras.

“Kita menyangkan kejadian yang menimpa Pak Wiranto, apalagi kejadian tersebut terjadi di Kota Seribu Ulama Sejuta Santri, Pandeglang,” kata Ketua Ansor Pandeglang, Lukmanul Hakim kepada radarbangsa.com melalui jejaring WhatsApp.

Menurut Lukman, masyarakat Pandeglang yang selalu mengedepankan persaudaraan dan kekeluargaan merasa terluka akibat peristiwa ini.

“Masyarakat Pandeglang yang terkenal dengan sikapnya yang selalu mengedepankan semangat persaudaraan dan kekeluargaan, sedikit banyaknya terluka dengan apa yang terjadi,” tegasnya.

Lukman menegaskan bahwa pelaku penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto bukan asli orang Pandeglang, “Dan perlu diketahui juga, bahwa pelaku bukan Asli orang Pandeglang, melainkan orang Medan dan Brebes,” katanya.

“Kejadian ini patut diduga bahwa pelaku yang bertindak kriminal tersebut sudah terpapar paham radikal,” tukasnya.

Diketahui pelaku penusuhan terhadap Wiranto bernama Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana. Kedua pelaku ini Sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Tags : Ansor Pandeglang , Wiranto

Berita Terkait