Kecam Aksi Teror, Ansor Banten Desak Aparat Usut Tuntas Pelaku

| Kamis, 10/10/2019 17:20 WIB
Kecam Aksi Teror, Ansor Banten Desak Aparat Usut Tuntas Pelaku

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto ditusuk oleh seorang pria di Alun-alun Menes, Pandeglang, Kamis 10 Oktober 2019.

Diketahui Pelaku penusuhan terhadap Wiranto bernama Syahrial Alamsyah (SA) alias Abu Rara dan Fitri Andriana. Kedua pelaku ini Sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Ketua Umum GP Ansor Banten, Ahmad Nuri mengecam aksi teror terhadap Menko Polhukam Wiranto yang dilakukan oleh teroris. Ia meminta pelaku teror harus diusut dan pelaku dihukum seberat-beratnya.

“Ansor mengecam tindakan penusukan terhadap Menko Polhukan Wiranto yang dilakukan oleh teroris. Tindakan ini bukti bahwa radikalisme dan teroriame masih banyak dan harus diusut tuntaas sampai ke akarnya, mungkin ini ada yang menyuruh dan pelaku harus di hukum seberat beratnya,” tegas Ahmad Nuri kepada radarbangsa.

Menurut Ahmad Nuri, tindakan pelaku teror tersebut sungguh mencidrai Banten yang selama kondusif, berharap ke depan ketika ada pejabat negara hadir ke daerah khususnya ke Banten, tingkat keamanan harus di tingkatkan,” tambahnya.

“Negara harus tegas melawan radikalisme dan terorisme dan harus memberikan keamanan dan ketenangan untuk masyarakat,” tutupnya.

Tags : Ansor Banten , Ahmad Nuri , Wiranto