Presiden Jokowi Jenguk Wiranto di RSPAD

| Kamis, 10/10/2019 18:26 WIB
Presiden Jokowi Jenguk Wiranto di RSPAD Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: twitter @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis, 10 Oktober 2019. Jokowi tiba di lokasi sekira pukul 16.00 WIB.

Didampingi Mensesneg Pratikno, Jokowi langsung masuk ke Rumah Sakit. Sebelumnya, Jokowi memerintahkan agar Wiranto segera dibawa dengan Helikopter menuju Jakarta, ke RSPAD.

"Tadi hanya beberapa beberapa menit setelah kejadian penusukan dengan pisau oleh teroris kepada Menko Polhukam Bapak Wiranto saya langsung mendapatkan laporannya dan saat itu juga saya langsung perintahkan yang ada di lapangan untuk segera dibawa dengan heli menuju ke Jakarta menuju ke RSPAD," kata Jokowi kepada wartawan, Kamis, 10 Oktober 2019.

Baca Juga: Menko Polhukam Wiranto Ditusuk Pria Tak Dikenal di Pandeglang

Sebagaimana diberitakan, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Pandeglang, Banten, Kamis 10 Oktober 2019 siang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku sudah diamankan oleh kepolisian.

“Pelaku sudah diamankan,” kata dalam keterangan persnya di Jakarta.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Menkopolhukam Diduga Terpapar Paham Radikal ISIS

Menurut Brigjen Dedi Prasetyo, pelaku yang diamankan dua orang, laki-laki dan perempuan. “Kita sudah menahan 2 orang, sementara dilakukan penyidikan terhadap orang tersebut,” jelasnya.

“Dua orang tersebut diduga terpapar paham radikal ISIS,” tukasnya. 

Tags : Jokowi , Menkopolhukam , Wiranto , ISIS , Radikalisme