Luhut: Serangan Terhadap Wiranto Tak Berdampak ke Pelantikan Presiden

| Jum'at, 11/10/2019 12:51 WIB
Luhut: Serangan Terhadap Wiranto Tak Berdampak ke Pelantikan Presiden Luhut Binsar Panjaitan (Menko Bidang Kemaritiman).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, peristiwa penyerangan terhadam Menko Polhukam Wiranto di Menes Pandeglang, tak akan mengganggu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin.

“Saya tidak melihat itu akan berdampak kepada pelantikan Presiden,” kata Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Jumat 11 Oktober 2019.

Meski demikian, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan digelar pada 20 Oktober 2019 mendatang itu, pemerintah akan meningkatkan keamanannya.

“Kita Lebih hati-hati. Sistem pengamanan kita evaluasi. 20 Oktober SOP dari Paspampres, rencana kontingensi,” kata Luhut.

Seperti diketahui, Wiranto terkena tusukan oleh seorang pria berinisial SA alias Abu Rara di Alun-alun Menes saat hendak pulang usai melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan gedung di Unma Banten.

Pelaku ada orang yakni SA dan FA yang merupakan anggota dari kelompok JAD dan diduga kuat terpapar paham radikalisme ISIS. Polisi telah menetapkan pelaku ini sebagai tersangka.

Tags : Luhut Binsar Pandjaitan , Wiranto , Penusukan

Berita Terkait