Insiden Penusukan Wiranto, FPKB Minta Masyarakat Tetap Waspada

| Jum'at, 11/10/2019 21:18 WIB
Insiden Penusukan Wiranto, FPKB Minta Masyarakat Tetap Waspada Ketua Fraksi PKB, Cucun A Syamsurijal (dok Fraksi PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Insiden penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang oleh anggota Kelompok JAD, Kamis 10 Oktober 2019 menuai banyak keprihatinan di kalangan masyarakat.

Menurut Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), DPRRI, Cucun Syamsurijal mengungkapkan, ancaman radikalisme di Indonesia memang nyata.

“Kami sangat terkejut atas peristiwa penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang. Hal ini menjadi early warning bagi kita semua bahwa sel-sel kelompok radikalis masih aktif dan nyata,” kata Cucun Syamsurijal di Jakarta, Jumat 11 Oktober 2019.

Cucun mengaku tak menyangka pelaku yang bernama SA alias Abu Rara dan FA menyerang pejabat negara, “FPKB tak menyangka pelaku berani menjadikan pejabat negara sebagai sasaran,” tambahnya.

Fraksi PKB DPR RI, lanjut Cucun, mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. PKB berharap situasi dan kondisi Tanah Air tetap terkendali pascainsiden penusukan Wiranto.

"Kami menilai dinamika politik dan keamanan akan terus terjadi sehingga kita harus meningkatkan kewaspadaan bersama. Tapi tentu kita berharap kondisi keamanan tetap terkendali," tukasnya.

Tags : FPKB , Cucun Syamsurijal , Insiden Penusukan Wiranto

Berita Terkait