Menteri Hanif Buka Gelaran Competition Fashion Paradise di BBPLK Semarang

| Sabtu, 12/10/2019 17:45 WIB
Menteri Hanif Buka Gelaran Competition Fashion Paradise di BBPLK Semarang Menteri Hanif Dhakiri menghadiri sekaligus membuka acara Competition Fashion Paradise 2019 di BLK Semarang (foto: kemnakerRI)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menghadiri sekaligus membuka acara Competition Fashion Paradise 2019 dengan tema “Glory of Indonesia Culture,” di BBPLK Semarang, Sabtu 12 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, Menteri Hanif mengapresiasi dan memberikan selamat atas terselenggaranya event ini. Menurutnya, suksesnya acara ini tak lepas atas dukungan dari Kreasi Lintas Cipta (KLC) dan Asosiasi Perancang Mode Indonesia (AAPMI).

“Saat ini, Balai Latihan Kerja (BLK) yang dikelola oleh pemerintah terus dilakukan modernisasi, salah satunya BBPLK Semarang,” kata Menteri Hanif Dhakiri.

Menurut Hanif, dahulunya, salah satu kejuruan unggullan BBPLK Semarang  adalah kejuruan menjahit, yang masih minim akan kreativitas. Namun sekarang, kejuruan menjahit sudah ditransformasikan menjadi fashion technology yang memiliki nilai kreativitas unggul.

“Fashion technology ini dapat menambah nilai kreativitas peserta di dunia desain. Karena siswa akan mendapat pembelajaran mulai dari proses produksi hingga memasarkan produknya di dunia industri fashion.

Untuk itu, Hanif berharap, Fashion Paradise 2019 ini mampu menjembatani lulusan dan peserta pelatihan bidang fashion technology agar dapat terserap dalam pasar kerja dengan keterlibatan para pelaku usaha bidang fashion.

Tags : Hanif Dhakiri , Competition Fashion Paradise

Berita Terkait