Gabung atau Tidak di Kabinet, Gus Muhaimin: Prabowo Siap Dukung Pemerintah

| Senin, 14/10/2019 21:58 WIB
Gabung atau Tidak di Kabinet, Gus Muhaimin: Prabowo Siap Dukung Pemerintah Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin saat melakukan konferensi pers usai melakukan pertemuan (foto: Bang AL/Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menyampaikan, Prabowo Subianto dan Gerindra siap mendukung pemerintah baik di dalam kabinet maupun di luar kabinet (oposisi).

“Pak Prabowo tadi menyampaikan bahwa beliau siap menopang dan mendukung pemerintahan baik di dalam maupun di luar kabinet. Tapi yang penting sekarang persatuan, kebersamaan dan sinergi demi suksesnya pembangunan,” kata Gus Muhaimin di Jakarta, Senin 14 Oktober 2019.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, soal kesepakatan kerjasama akan dilakukan di berbagai bidang termasuk di legislatif, “Secara umum kesepakatan kerjasama di legislatif dan berbagai bidang untuk percepatan pembangunan nasional,” tambahnya.

Sementara saat ditanya soal kemungkinan Gerindra masuk kabinet, Gus Muhaimin tak mempermasalahkannya, “Endak ada masalah, ya kan instilah sholat itu ada imam ada makmum, makmum yang datangnya di belakang itu kan namanya makmum masbuk,” tukasnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengatakan, partai yang dinahkodai Gus Muhaimin Iskandar itu punya peran yang sangat penting dan strategis di repubik ini, “PKB sebetulnya sekarang punya peranan yang sangat penting di Republik ini,” katanya.

Tags : Gus Muhaimin , Prabowo Subianto , PKB , Gerindra

Berita Terkait