Tak Permasalahkan Gerindra Gabung Koalisi, Gus Muhaimin: Namanya Makmum Masbuq

| Senin, 14/10/2019 22:19 WIB
Tak Permasalahkan Gerindra Gabung Koalisi, Gus Muhaimin: Namanya Makmum Masbuq Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menerima kunjungan ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (14/10). (Foto: Bang AL/radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menyampaikan, Prabowo Subianto dan Gerindra siap mendukung pemerintah baik di dalam kabinet maupun di luar kabinet (oposisi).

“Pak Prabowo tadi menyampaikan bahwa beliau siap menopang dan mendukung pemerintahan baik di dalam maupun di luar kabinet. Tapi yang penting sekarang persatuan, kebersamaan dan sinergi demi suksesnya pembangunan,” kata Gus Muhaimin usai menerima kunjungan Prabowo Subianto di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin 14 Oktober 2019 malam.

Baca Juga: Prabowo: PKB Punya Peranan Penting di Republik Ini

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, soal kesepakatan kerjasama akan dilakukan di berbagai bidang termasuk di legislatif, “Secara umum kesepakatan kerjasama di legislatif dan berbagai bidang untuk percepatan pembangunan nasional,” tambahnya.

Baca Juga: Prabowo dan Gus Muhaimin Diskusikan Masa Depan Politik dan Ekonomi Bangsa

Sementara saat ditanya soal kemungkinan Gerindra masuk kabinet, Gus Muhaimin tak mempermasalahkannya.

“Enggak ada masalah, ya kan istilah salat itu ada imam, ada makmum, nah makmum yang datangnya di belakang itu namanya makmum masbuq,” tandasnya. 

Tags : Gus Muhaimin , Prabowo Subianto , PKB , Gerindra