Sah! Jokowi dan Ma`ruf Amin Jadi Presiden dan Wapres RI Periode 2019-2024

| Minggu, 20/10/2019 16:19 WIB
Sah! Jokowi dan Ma`ruf Amin Jadi Presiden dan Wapres RI Periode 2019-2024 Presiden Jokowi saat membacakan sumpah jabatan dalam sidang paripurna pelantikan presiden dan wapres di MPR RI (screeshot tvparlemen)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin telah resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 usai ucap sumpah jabatan dalam sidang paripurna MPR RI, Minggu 20 Oktober 2019.

Pengucapan sumpah jabatan diawali oleh Jokowi, dilanjut oleh KH Ma’ruf Amin. Prosesi ucap sumpah disaksikan oleh seluruh peserta sidang.

“Bismillahirahmanirrahim, Demi Allah, Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Jokowi.

Baca juga: Mantan Presiden RI Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf di MPR RI

Begitu juga dengan KH Ma’ruf Amin bersumpah sebagai Wapres RI. Kemudian keduanya melanjutkan penandatangan berita acara pelantikan. 

Baca juga: Prabowo Tampak Tersenyum Dengar Bamsoet Berpantun

Diketahui, pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin terpilih dalam Pilpres yang digelar pada 17 April 2019 lalu. Pasangan nomor urut 01 ini diusung oleh 9 partai politik yakni PDI Perjuangan, Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, Perindo, PSI dan PBB. 

Tags : Pelantikan Presiden , Jokowi , Maruf Amin , MPR

Berita Terkait