Siap-Siap, Presiden Jokowi Ingin Eselon Hanya Dua Level Saja

| Minggu, 20/10/2019 18:27 WIB
Siap-Siap, Presiden Jokowi Ingin Eselon Hanya Dua Level Saja Presiden Jokowi saat membacakan sumpah jabatan dalam sidang paripurna pelantikan presiden dan wapres di MPR RI (screeshot tvparlemen)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin menginginkan adanya penyederhanaan dalam level birokrasi dalam pemerintahannya. Yang sebelumnya ada eselon I, II, III dan IV, sekarang Jokowi ingin hanya ada dua level saja.

“Eselonisasi harus disederhanakan, eselon 1, II, III dan IV apa tidak kebanyakan, saya minta untuk disederhanakan menjadi 2 level saja,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan usai dilantik menjadi Presdien RI di ruang sidang MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019.

Nantinya, lanjut Presiden Jokowi, hanya dua level yakni dengan jabatan fungsional tentu dengan menghargai keahlian dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“(Nanti) diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian dan menghargai kompetensi (ASN),” jelas Jokowi.

Selain penyederhanaan eselonisasi, Jokowi juga ingin semua regulasi untuk dilakukan penyederhanaan sehingga lebih efektif dan cepat.

“Regulasi harus kita sederhanakan, harus kita potong, harus kita pangkas,” tegasnya.

Tags : Pelantikan Presiden , ASN , Eselon , Jokowi

Berita Terkait