Presiden Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid II Hari Ini

| Senin, 21/10/2019 06:39 WIB
Presiden Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid II Hari Ini Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengeluarkan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin. (Foto: screenshot twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma`ruf Amin resmi dilantik untuk masa jabatan 2019-2024. Jokowi menyatakan akan langsung bekerja, hal ini seiring akan diumumkannya menteri Kabinet Kerja jilid II.

"Alhamdulillah pelantikan bisa berjalan dengan baik. Pelantikan yang agung, yang khidmat, yang berlangsung dengan kesederhanaan. Dan saya menghargai sekali apa yang telah disiapkan oleh DPR RI dan mulai kita kerja," kata Jokowi usai dilantik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019.

Jokowi mengaku akan mengumumkan jajaran kebinet di periode kedua pemerintahannya bersama-sama dengan Ma`ruf Amin hari ini, Senin 21 Oktober 2019.

"Besok pagi (hari ini) akan saya kenalkan, jam pagi. Iya sama abah (Ma`ruf Amin)," ujar Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi belum bisa membeberkan secara rinci nama-nama tersebut. Menurutnya, pelantikan para pembantunya di periode kedua akan diwacanakan usai diumumkan ke publik.

"Besok akan saya kenalkan. Soal pelantikan resminya setelah dikenalkan. Jadinya kapan, ditunggu besok," tandasnya.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , Kabinet , Menteri