KH Said Aqil Siroj dan Dubes AS Bahas Isu Perdamaian Dunia di PBNU

| Senin, 21/10/2019 21:13 WIB
KH Said Aqil Siroj dan Dubes AS Bahas Isu Perdamaian Dunia di PBNU KH Said Aqil Siroj menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Mr Joseph R Donovan di Kantor PBNU (foto: nuorid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Mr Joseph R Donovan di Kantor PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Senin 21 Oktober 2019.

Kepada awak media, Mr Joseph R Donovan mengungkapkan, Nahdlatul Ulama merupakan contoh Islam moderat yang tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia.

“Saya selalu menghormati NU karena merupakan contoh Islam moderat dan Islam yang toleran. Tidak hanya contoh di Indonesia, tetapi juga contoh di dunia,” kata Mr Joseph R Donovan, dikutip dari laman nu.or.id.

Donovan menuturkan, pertemuan dengan Ketum PBNU KH Said Aqil Siraj dan pengurus lainnya juga membahas sejumlah isu perdamaian internasional, “Kita membahas permasalahan internasional seperti juga Afghanistan, Palestina, Xinjiang,” tuturnya.

Sementara soal Xinjiang, Donovan mengundang langsung KH Said Aqil Siroj untuk datang dan melihat langsung kondisi di negara China tersebut, “Saya juga mengundang Ketua Umum PBNU untuk melihat lebih jauh lagi situasi yang terjadi di Xinjiang,” katanya.

Selain Kiai Said, turut hadir juga Sekjend PBNU Ahmad Helmi Faishal Zaini, Andi Najmi Fuadi dan Bendum Bina Suhendra serta pengurus lainnya.

Tags : PBNU , Kiai Said , Dubes AS

Berita Terkait