Tiba di Pegunungan Arfak, Presiden Jokowi Disambut Tarian Tumbu Tanah

| Minggu, 27/10/2019 18:02 WIB
Tiba di Pegunungan Arfak, Presiden Jokowi Disambut Tarian Tumbu Tanah Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat (foto: setkabgoid)

ARFAK, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pengunungan Arfa , Papua Barat, Minggu 27 Oktober 2019. Didampingi Ibu Negara Irianan Jokowi, Presiden tiba sekira pukul 9.37 WIT di Bandar Udara Snomeba, Kampung Irai.

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi yang didampingi Menteri Perhubungan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Panglima TNI, Gubernur Papua Barat, dan Bupati Pegunungan Arfak disambut dengan Tari Tumbu Tanah, tarian khas Suku Besar Arfak, Kabupaten Pegunungan Arfak.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi menyempatkan mengunjungi Pasar Tirai. Di pasar ini Presiden membeli buah-buahan dari warga penjual, seperti strawberi dan markisa.

Setelah itu, Presiden bertolak kembali ke Manokwari, pada pukul 10.50 WIT, untuk kemudian mengunjungi Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Sebelumnya, Presiden mengatakan, pemerintah akan segera merampungkan infrastruktur yang menghubungkan Monokwari dan Pengunungan Arfak dalam waktu dekat.

“Tadi sudah disampaikan oleh Pak Bupati kepada saya, Pak Gubernur, mengenai yang pertama. Jalan antara Manokwari dan Pegunungan Arfak, yang tadi Pak Bupati menyampaikan, minta segera diselesaikan dan diaspal,” ujar Presiden Jokowi dikutip setkabgoid.

Tags : Presiden Jokowi , Papua Barat , Infrastruktur