Gus Muhaimin: Santri dan Pesantren Bagian Penting Pembangunan Indonesia

| Minggu, 27/10/2019 18:53 WIB
Gus Muhaimin: Santri dan Pesantren Bagian Penting Pembangunan Indonesia Panglima Santri yang juga Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa/ Bang AL)

PALU, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI yang juga Panglima Santri, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengatakan, santri dan pesantren bagian penting pembangunan nasional.

“Perjuangan kaum santri bukan hanya untuk melahirkan generasi unggul dan tangguh, di pesantren di mana saja, tidak saja diakui dan dihormati tapi harus menjadi bagian pembangunan nasional,” kata Panglima Santri, Gus Muhaimin di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu 27 Oktober 2019.

Baca juga: Gus Muhaimin: Santri Harus Suci Hati, Pikiran dan Tindakan

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut bahwa santri merupakan ujung tombak kemajuan bangsa, “Kalau 70 persen santri ini maju, maka otomatis bangsa Indosisia juga maju,” ungkapnya.

Untuk itu, Gus Muhaimin mengajak para santri agar terus bersemangat menekuni berbagai keilmuan di Pesantren-Pesantren sehingga siap menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Yakin dan optimis, di pesantren tempat Anda belajar akan menjadi generasi yang unggul dan calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” tukas Gus Muhaimin.

Baca juga: Bersarung, Gus Muhaimin Lepas Jalan Sehat Santri di Palu

Tags : Gus Muhaimin , Panglima Santri , PKB , HSN