Terpilih Secara Aklamasi, KH Amiruddin Nahrawi Pimpin PW IKA-PMII Sumsel

| Senin, 28/10/2019 17:58 WIB
Terpilih Secara Aklamasi, KH Amiruddin Nahrawi Pimpin PW IKA-PMII Sumsel Muswil PW IKA-PMII Sumsel (doc. pb ika-pmii/darto)

BANYUASIN, RADARBANGSA.COM - Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA-PMII) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil), di The Gade PS Palembang, Ahad Malam, 27 Oktober 2019.

Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB IKA-PMII, Akhmad Muqowam ini, secara aklamasi  KH. Amiruddin Nahrawi atau yang biasa disapa Cak Amin terpilih sebagai ketua PW IKA-PMII Sumsel Periode 2019-2024. 

Ketika ditanya tentang kesiapan dan bagaimana pandangannya untuk membangun keluarga Alumni PMII di Sumsel, ia menjawab dengan tegas, "Siap dan bersedia," jawabnya.

Staf khusus Gubernur Bidang Agama ini mengaku bakal membangun sinergi lintas angkatan alumni guna mencapai tujuan dan pergerakan. “Kita bersinergi memgawal pemerintahan daerah dan juga bagaimana diatribusi kader sesuai dengan potensi dan keahlian,” terangnya.

Dalam sambutannya, akhmad Muqowam mengungkapkan tengtang tantangan kader PMII, untuk itu, ia meminta seluruh alumni PMII diberbagai sektor harus berperan secara aktif dan objektif.

“Tantangan cukup berat, baik dalam hal keislaman dan kenegaraan. Bagaimana menyikapinya bukan dari hilirnya saja tapi juga hulunya,” kata Akhmad Muqowam.

Selain itu, Akhmad Muqowam juga meminta kader PMII tidak berjarak dengan masyarakat, harus aktif mengikuti kegiatan-kegiatan masyarakat.

“Saya minta kader PMII harus aktif di masyarakat dan membaca situasi yang berkembang saat ini memberikan pemikiran yang cerdas. Kader PMII juga harus ambil peran untuk memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negera,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Najib, Asisten Pemprov Sumsel, Mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru mengatatakan siap mendukung IKA PMII Sumsel dan dirinya yakin membangun organisasi PMII agar maju kedepan.

“Saya yakin kader PMII di Sumsel sudah banyak yang sukses dan bersinergi untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan di Sumsel,” uangkapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh diantaranya Asiten 1 Pemprov Sumsel Ahmad Najib, Amirudin Nachrawi, Syafitri Irwan, M Adil, Sudarto, Duski Ibrahim, Sangi Riswanto, Melsa Nopri, Risani, Syaifudin Latief.

Tags : IKA PMII , PMII , Sumsel

Berita Terkait