Usai Tinjau Korban Gempa Maluku, Presiden Jokowi Langsung Terbang ke Palu

| Selasa, 29/10/2019 15:22 WIB
Usai Tinjau Korban Gempa Maluku, Presiden Jokowi Langsung Terbang ke Palu Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Palu, Sulteng (foto: setkabgoid)

PALU, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung terbang ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng usai meninjau lokasi pengungsian warga terdampak gempa Maluku, Selasa 29 Oktober 2019.

Tiba di Palu, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negera Iriana Jokowi langsung meninjau lokasi hunian tetap (huntap) korban gempa Sulteng di Duyu, Kecamatan Tatanga.

“Ya ini setelah sudah lebih dari setahun, memang progresnya agak lambat karena masalah yang berkaitan dengan lahan, pembebasan lahan, terutama yang untuk relokasi hunian tetap. Tapi kalau yang bangun individu, sebagian sudah berjalan,” kata Presiden Jokowi.

Namun, menurut Presiden, dirinya sudah mendapatkan kepastian dari Gubernur, seluruh bupati yang ada, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

“Ahamdulillah urusan lahan sudah rampung. Sekarang sedang dalam proses dikerjakan adalah memang proses lelang. Dan di sini selesai, kemudian nanti di Sigi juga akan segera diselesaikan, barulah masukkan ke tahapan konstruksi,” jelas Presiden Jokowi.

Tags : Korban Gempa Malu , Palu , Presiden Jokowi

Berita Terkait