Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar Lantik Syaiful Huda Ketua Komisi X

| Rabu, 30/10/2019 16:18 WIB
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar Lantik Syaiful Huda Ketua Komisi X Syaiful Huda, Ketua Komisi X, DPR RI Fraksi PKB. (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin melantik dan mengukuhkan pimpinan Komisi X DPR RI, Rabu 30 Oktober 2019.

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), DPR RI Syaiful Huda didapuk sebagai Ketua Komisi X DPR RI. Anggota dari dapil Jawa Barat VII ini didampingi Hetifah Sjaifudian (F-PG), Dede Yusuf Macan Effendi (F-PD), Agustina Wilujeng (F-PDI Perjuangan), dan Abdul Fikri Faqih (F-PKS) sebagai wakil ketua.

“Komisi X nanti akan berhadapan dengan menteri yang menantang dan menarik seperti Pak Nadim Makariem (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) yang (berusia) 35 tahun. Mungkin karena kreatifitasnya ia ditunjuk menjadi menteri,” kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin juga menyebut Wishnutama yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Para insan kreatif kini menjadi pejabat negara yang bermitra dengan Komisi X DPR RI.

“Selamat kepada seluruh Pimpinan dan Anggota Komsisi X. Semoga tugas kita lancar sampai lima tahun yang akan datang,” katanya.

Tags : Gus Muhaimin , Syaiful Huda , Komisi X