Undang Youtuber di Harlah Fraksi, Ela Nuryamah: Ini Bukti FPKB Rumah Rakyat

| Rabu, 30/10/2019 22:37 WIB
Undang Youtuber di Harlah Fraksi, Ela Nuryamah: Ini Bukti FPKB Rumah Rakyat Anggota DPR RI Fraksi PKB, Ela Siti Maryamah (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Momentum Hut Fraksi PKB ke-20, Anggota Fraksi PKB DPR RI, Ela Siti Nuryamah berharap pegiat konten sosial media memanfaatkan kesempatan untuk menggali konten-konten positif yang kreatif saat mengikuti kegiatan Millenial Road To Parliament yang digelar sebagai rangkaian acara tahunan pada Kamis 31 Oktober 2019.

“Ini bukti Fraksi PKB menjadi rumah rakyat sebagaimana taglinenya. Youtubers manfaatkan kesempatan ini untuk berkreasi menyampaikan pesan positif secara kreatif,” pinta Ela baru dikukuhkan sebagai anggota Komisi XI DPR RI, Rabu 30 Oktober 2019.

Narasi negatif terhadap DPR belakangan ini diakui anggota yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung itu perlu diimbangi, salah satunya dengan keterbukaan terhadap informasi.  Sikap kritis terhadap kinerja parlemen diakui Ella sangat diperlukan, hanya titik persoalan salah satunya adalah pada persoalan keterbukaan informasi. 

“Giat ini menegaskan bahwa FPKB terbuka terhadap informasi, kami justru mengundang para penyebar informasi salah satunya youtubers untuk ikut mengkabarkan kinerja Parlemen,” jelas Ela.

Dipilihnya para konten creator yang mayoritas anak-anak muda itu menurut Ela juga sebagai ikhtiar FPKB melawan sikap apatis anak muda terhadap politik, “Sebagai instrumen politik, FPKB punya tanggungjawab melakukan pendidikan politik terhadap anak muda, tujuannya adalah meningkatkan partisipasi politik anak muda. Nah, Milenial Road to Parlieament ini salah satu upayanya,” kata Ela.

Dalam kegiatan Millenial Road to Parlieamen, Ella didapuk menjadi salah satu narasumber yang akan menjadi bidikan para pegiat konten sosial media, “Saya kira ini akan menarik, kami akan diskusi bercerita dan bertukar pengalaman, saya tidak sabar untuk jumpa dan mau belajar juga bagaimana menjadi youtubers,”  tandasnya.

Selain mengundang konten kreator sosial media, HUT Fraksi PKB juga menggelar pameran foto perjalanan 58 anggota FPKB terpilih dimasa kampanye 2019 kemarin serta menghadirkan Didik Kempot dan Mamat Alkatiri.

Tags : Harlah FPKB , Ela Siti Maryamah , PKB

Berita Terkait