Harlah FPKB ke-20, Anggia: FPKB Berperan Strategis Melahirkan UU Pro Rakyat

| Kamis, 31/10/2019 16:47 WIB
Harlah FPKB ke-20, Anggia: FPKB Berperan Strategis Melahirkan UU Pro Rakyat Anggia Ermarini (Anggota DPR RI FPKB). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Malam puncak hari lahir Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB DPR RI) akan digelar di Lapangan Gedung MPR/DPR, Kamis, 31 Oktober 2019 malam pukul 19.00 wib. Rencananya penyanyi Didi Kempot dan pelawak Kirun akan hadir memeriahkan acara.

Selain itu, ada pula pameran foto, Millenials Road to Parliament, dan Launching Buku Kinerja FPKB DPR RI. PKB sendiri lahir pada 23 Juli 1998, 21 tahun lalu. Setahun kemudian, Fraksi PKB lahir.

Baca Juga: Anggia Ermarini: Santri itu Pionir Perdamaian, Cinta Tanah Air, dan Anti Radikalisme

Anggota FPKB DPR RI Anggia Ermarini mengatakan sejak berdiri selama dua dekade lalu, FPKB telah banyak berkontribusi membangun negeri. "FPKB sudah banyak mengawal UU pro rakyat dan kebijakan-kebijakan yang menyangkut hajat hidup orang banyak," kata Anggia.

Baru-baru ini, FPKB bahkan menjadi pengawal garis depan yang memperjuangkan lahirnya UU Pesantren yang berfokus pada urgensi memperhatikan kepentingan pesantren, terutama sisi pendidikannya, yang telah banyak berkontribusi mencerdaskan dan menjaga moral generasi bangsa.

"UU Pesantren adalah kado terbaik Harlah ke-20 FPKB DPR RI dari sisi kinerja. Di samping, tentu masih banyak UU lain di sektor lain yang diinisiasi FPKB. Teruslah FPKB mengabdi, memberi inspirasi, dan konsisten mengawal aspirasi. Selamat Harlah PKB ke-20. PKB Rumah Rakyat," ujar Anggia.

"Saya bangga menjadi kader PKB. Memperjuangkan Islam ramah, toleran, moderat. Berjuang untuk pesantren, ulama, dan santri. Sejak kelahirannya hingga sekarang, PKB mengemban amanah Nahdlatul Ulama, mengembangkan Islam wasthiyah. Satu-satunya partai Islam yang konsisten mengawal aswaja. Tiada alasan tidak ber-PKB," kata Anggia.

Baca Juga: Anggia Ermarini Wakili PKB Hadiri Eksekutif Meeting CDI di Roma

Anggia mengajak para generasi muda agar tidak alergi politik. "Berpolitik itu keren. Bersama PKB, ayo menuju peradaban dunia yang unggul. Santri unggul Indonesia makmur. PKB unggul politik akur," katanya.

Bagi Anggia, PKB adalah partai modern, agamis, nasionalis, dan lahir dari rahim rakyat. "PKB selalu berjuang bersama rakyat, bergerak memajukan bangsa," ujarnya. 

Tags : Harlah 20 FPKB DPR , Anggia Ermarini

Berita Terkait