Kiai Ma`ruf Ditugasi Jokowi Urus SDM dan Ekonomi Syariah

| Jum'at, 01/11/2019 23:23 WIB
Kiai Ma`ruf Ditugasi Jokowi Urus SDM dan Ekonomi Syariah Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin. (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin diberikan tugas khusus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengurus pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan perekonomian syariah. Selain itu, Kiai Ma`ruf juga ditugaskan menanggulangi kemiskinan hingga stunting.

"Secara khusus saya mendapatbeberapa tugas. Kemiskinan, stunting, mungkin juga nanti penanggulangan bencana, kemudian juga pemberdayaan ekonomi syariah," kata Kiai Ma`ruf di kantor Wapres, Jakarta, Jumat, 1 November 2019.

Baca Juga: Resmi Jadi Wapres, Kiai Maruf: Saya Santri, Diajarkan Hargai Pendahulu

Menurutnya, tugas yang embannya saat ini umumnya meneruskan tugas wapres sebelumnya, Jusuf Kalla. Namun, khusus pemberdayaan ekonomi syariah, pihaknya saat ini tengah mendorong perkembangan industri halal.

"Selama ini kan kita baru pada taraf memberi sertifikat, memberi pengakuan kehalalan, kemudian menjadi konsumen. Nah ke depan kita harus jadi produsen halal," ujarnya.

Baca Juga: Perkuat Ekonomi Nasional, Kiai Maruf Ingin Konglomerat dan Masyarakat Kolaborasi

Diketahui, setelah resmi menjadi pemenang Pilpres 2019, pasangan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi dan Kiai Ma`ruf resmi dilantik oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat pada 20 Oktober 2019 lalu. 

Tags : Kiai Maruf , Wapres RI , Ekonomi Syariah , SDM