Lapor Presiden, Rombongan KPU Sambangi Istana Merdeka

| Senin, 11/11/2019 14:30 WIB
Lapor Presiden, Rombongan KPU Sambangi Istana Merdeka Presiden Jokowi menerima rombongan KPU di Istana Merdeka Jakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arif Budiman didampingi para wakil ketua menyambangi Istana Merdeka untuk bertemua dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin 11 November 2019.

Rombongan KPU diterima langsung oleh Presiden Jokowi denggan didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan lainnya.

Kepada awak media, Ketua KPU Arief Budiman menjelaskan, pihaknya melaksanakan salah satu kewajiban penyelenggara Pemilu sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, bahwa  setelah selesai melaksanakan penyelenggaraan Pemilu, KPU wajib menyampaikan laporan kepada Presiden dan DPR.

“Hari ini kami sudah menyampaikan kepada Presiden dan selanjutnya kami sedang menunggu jadwal untuk bisa menyampaikan laporan kepada DPR,” kata Arief Budiman.

Dikutip setkabgoid, selain menyampaikan kepada Presiden dan DPR, menurut Arief, KPU juga berencana menyampaikan kepada lembaga-lembaga terkait misalnya MPR, kemudian DPD, kemudian mitra kerja KPU, kementerian terkait serta kepolisian dan TNI.

“Laporan ini perlu kami sampaikan sebagai bahan bagi para pihak untuk bisa mengevaluasi, memberi masukan, memberi catatan sekaligus menentukan ke depan langkah kita supaya pemilu dan demokrasi kita menjadi semakin baik seperti apa,” jelas Arief.

Tags : KPU , Pemilu , Presiden Jokowi

Berita Terkait